Hasil Simulasi UNBK, Ketua MKKS BU Harap Hasilnya Memuaskan

bintang.media – Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April 2020 mendatang, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. Kaman, M.Pd, berharap semoga dari pelaksanaan Simulasi serentak Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di masing-masing sekolah, membuahkan hasil yang memuaskan.

Hal ini disampaikannya kepada awak bintang.media, disela-sela kesibukan pada kegiatan sekolahnya, beberapa waktu lalu.

Kepada awak bintang.media, Ketua MKKS SMA Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. Kaman, M.Pd, menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya Simulasi tersebut, yang melibatkan semua unsur, baik siswa, guru, serta sarana dan prasarana pendukungnya, bahkan semua komponen perangkat keras maupun perangkat lunak seperti proktor, dan teknisi, dapat memberikan hasil sesuai harapan,

“Kita berharap, semoga hasil dari simulasi UNBK yang diikuti siswa dan guru, dapat mensukseskan siswa dalam mengikuti ujian dan meraih nilai yang baik,” harapnya.

Disamping itu, masih menurut Ketua MKKS SMA BU, kepada setiap guru di tahun 2021, harus telah mempersiapkan dirinya dalam penerapan sistim pengajaran pembentukan karakter dan asesmen, sebab akan digunakan sebagai salah satu acuan penilaian di tahun 2021.

Oleh sebab itu, lanjut Ketua MKKS SMA BU, berkaitan dengan yang disampaikannya adalah merupakan salah satu tugas atau kinerja dari MKKS, guna mengkoordinir kegiatan-kegiatan ditingkat kabupaten, termasuk pelaksanaan semester dan kenaikan kelas (Jika diperlukan), begitu juga dengan pelaksanaan kegiatan pengembangan profesi guru.

Terakhir, Ketua MKKS SMA BU juga menyampaikan peran lainnya dari MKKS yaitu mengupayakan agar para Kepala Sekolah dan guru mempunyai variasi kegiatan yang bermuara pada peningkatan profesionalitas guru,

“Kerjasama dengan pihak swasta (sponsor) dan lembaga-lembaga independen bisa dilakukan dalam rangka mengemban misi memberdayakan para guru. Hal ini  bisa dilakukan karena MKKS mempunyai kewenangan dalam menentukan program-program terbaik bagi para guru, baik berupa pelatihan maupun kegiatan lainnya,” papar Kaman, Ketua MKKS SMA BU.

(Tarmizi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MAIYANI, S.Pd, Sosok Kepalah Sekolah yang Enerjik, Membuat Dia Disenangi Banyak Guru dan Bawahanya

Bintang.Media Argamakmur–Protokol kesehatan di sekolah merupakan aturan untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit ...