Guna Memastikan Program Berjalan Baik, Menteri Sosial RI Lakukan Lawatan Ke BU

bintang.media – Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari Batubara, berserta rombongan, lakukan lawatan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara, bertempat di Balai Daerah setempat, Senin (2/3/2020).

Lawatan Menteri itu, disamping beragendakan Launching Program Sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat, juga memiliki agenda penyerahan bantuan sosial lainnya, yaitu berupa penyerahan bantuan kendaraan operasional pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Laptop kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (Forum Tagana), Kredit Usaha Rakyat dari Bank Mandiri, Piagam Graduasi Mandiri, dan Paket Alat Tulis kepada anak PKH Berprestasi, serta santunan kepada anak yatim, sekaligus turut menyaksikan pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Bengkulu Utara, periode 2020-2025.Dalam prosesi lawatan tersebut, Menteri yang didampingi Direktur Jendral Penanganan Fakir Miskin, Kementerian Sosial RI, Andi Z.A. Dulang, Sekretaris Jendral Karang Taruna Pusat berserta pengurus, Anggota Komisi IX DPR-RI, Senior Vice President Bank Mandiri, Nila Mayta Dwi Rihandjani, dan Vice President Bank Mandiri Regional Palembang, Ade Arief Mochtar, disambut langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, dan wakilnya, Arie Septia Adinata, SE.,M.AP, berserta istri, Ketua DPRD dan segenap anggota, unsur FKPD, Pimpinan OPD dan Dinas/instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD serta perusahaan swasta dalam ruang lingkup wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, juga Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, serta masyarakat yang telah menanti kedatangan sang menteri.

Prosesi lainnya, Menteri dan rombongan disambut hangat, ditandai oleh pengalungan bunga dan persembahan tarian penyambutan, serta perform penampilan akuistik oleh anak KPM PKH berprestasi dari SMANSA BU, Wahyu Fajar Pangestu.

Disisi lain, pada kesempatan itu, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H.Mian, dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Menteri berserta rombongan di Kabupaten Bengkulu Utara, dan apresiasi atas perhatiannya,

“Alhamdulillah, pada hari ini Kabupaten Bengkulu Utara kedatangan Mensos RI. Ini merupakan salah satu prestasi bagi pemerintah dan masyarakat Bengkulu Utara. Semua ini tentu saja tidak akan tercapai apabila semua element tidak saling bahu-membahu dalam konteks kerja keras. Untuk itu, kedepannya yang selama ini sudah berjalan dan sudah menikmati manfaatnya, diharapkan akan lebih meningkat dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Menyambut yang disampaikan Bupati, Menteri Sosial RI Juliari Batubara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, karena telah ikut berperan dalam berbagai program Kemensos,

“Hari ini saya hadir di Kabupaten Bengkulu Utara, bersama rombongan Kementerian Sosial RI, sebagai perwakilan Pemerintah Pusat guna memastikan bahwa program-program yang dikucurkan dari Pemerintah Pusat ke daerah, berjalan sesuai mekanisme, dan tersalurkan ke masyarakat dengan baik. Komitmen ini wajib pihak kami (pusat) pantau, agar rakyat Indonesia benar-benar mendapatkan kesejahteraan dan menikmati manfaat dari berbagai program yang telah dikucurkan,” jelasnya.

Selanjutnya, Menteri berpesan kepada Bupati Bengkulu Utara, dan Link Sektor yang berkaitan dengan Program Kemensos, agar nantinya tetap berkoordinasi antara pihak Daerah dengan pihak Pusat, sehingga sinergisitas bisa berjalan sesuai sistem yang terencana dan data yang terukur,

“Untuk mencapai cita-cita yang mulya ini, kita wajib saling berkoordinasi, sehingga nantinya tujuan dari mensejahterakan rakyat Indonesia dan menuntaskan kemiskinan akan tercapai merata di seluruh wilayah Indonesia ini, dengan begitu maka akan tercipta Indonesia yang unggul dari berbagai sisi, seperti yang dimaksudkan Presiden RI”.

(Maya Silvia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berada Ditempat Hiburan Malam, Satpol PP Kaur Suruh Pulang 6 Wanita Dan 1 Pria

8int4ng.medi4 – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kaur, Sabtu malam ...