Datangi DPRD, Segenap Guru Honorer Bengkulu Utara Sampaikan Aspirasi

bintang.media – Guru Tenaga Kependidikan Honor Non Kategori 35+ (GTKHNK35+) dari perwakilan berbagai Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (27/1/2020), datangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, guna menyampaikan aspirasi, dan mohon dukungan serta doanya, terkait terbitnya Keppres nomor 17 tahun 2019, yang melonggarkan usia para honorer diatas 35 tahun untuk diangkat sebagai PNS.

Kedatangan mereka tersebut, disambut langsung oleh Ketua Komisi 1, Febri Yurdiman, beserta anggotanya, bertempat diruang komisi setempat.

Pada kesempatan itu, Febri Yurdiman, menyampaikan apapun keluhan dan aspirasi dari para guru honorer, silahkan disampaikan, agar nantinya dapat dicarikan solusi terbaik sesuai aturan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua GTKHNK35+ Kabupaten Bengkulu Utara, Nurhija Mahyudin, sebagaimana telah dilansir Garuda Citizen.com, menyampaikan bahwa selain meminta dukungan dan do’a dari anggota DPRD atas perjuangan mereka yang ingin diangkat serta dilantik jadi PNS, juga menindaklanjuti surat dari Provinsi Bengkulu, serta sebagai wujud dukungan mereka terhadap gerakan Rakornas tanggal 20 Pebruari 2020 mendatang.

Disamping itu, mereka juga berharap agar kiranya kesejahteraan guru honorer dapat diperhatikan penghasilannya, baik insentif ataupun penghasilan lainnya, yang lebih baik lagi.

(Tarmizi/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peresmian Kantor Bank Mandiri Taspen KCP Arga Makmur

Bintang.Media Argamakmur – Bank Mandiri Taspen KCP Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu, Bengkulu, akan terus berkomitmen memberikan ...