Kementerian PUPR Menyetujui Pembangunan Jembatan Ponton

bintang.media – Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Republik Indonesia (RI) menyetujui pembangunan jembatan Ponton, yang menghubungkan Kecamatan Ulu Musi dan Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker).

Bahkan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, sudah paparan dihadapan Menteri PUPR RI Basoeki Hadimoeldjono. Terkait pentingnya jembatan Ponton bagi masyarakat.

“Saya presentasi di Kementerian PU PR dihadapan Menteri Basoeki Hadimoeldjono langsung. Alhamdulillah Menteri PUPR sudah menyetujui pembangunan Jembatan Ponton,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, kemarin.

Dengan adanya persetujuan tersebut lanjut Joncik, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, secepat mungkin akan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam memperlancar pembangunan jembatan Ponton tersebut, yaitu Detail Engenering Disign (DED) serta dokumen-dokumen yang lainnya.

“Akan kita kejar terus pembangunan Jembatan ini. kelengkapan dokumen sendiri akan segera kita siapkan,” ujarnya.

Kapan waktu akan dibangunnya jembatan tersebut ditambahkan Joncik, itu tergantung kesiapan dari Pemkab Empat Lawang. Tapi yang pasti berdasarkan hasil paparan tersebut, sudah besar harapan jembatan Ponton itu akan dibangun.

“Saya secara pribadi berharap jembatan ponton sesegera mungkin dibangun, makanya akan kita kejar terus agar pelaksanaannya segera terealisasi,” katanya.

Artikel ini disadur dari : seputarempatlawang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Giat Pembangunan, Desa Karang Gede Bangun Jalan Rabat Beton Dan Gapura

bintang.media – Pencairan Dana Desa tahap awal tahun 2019, oleh masyarakat Desa ...