Wow….! Ternyata Jalan Rusak Dapat Membuka Lapangan Pekerjaan Loh…..

Detak Bengkulu.Com. – Wow….! Perlu untuk diketahui, ternyata sarana prasarana jalan yang rusak, baik itu jalan desa, kabupaten, maupun jalan provinsi dapat membuka peluang lapangan pekerjaan bagi yang belum memiliki pekerjaan. Hal ini terbukti dengan maraknya para pekerja dadakan dibeberapa ruas titik jalan yang rusak, sebagai akibat dari belum sempat direhab oleh pihak terkait, dengan segudang alasan anggaran, ataupun karena faktor wewenang terhadap link jalan tersebut.

Pekerja dadakan, biasanya bakal memilih dan memilah titik jalan mana saja, yang bisa menciptakan peluang incam. Dengan modal menggali tanah dan mengumpulkan sisa-sisa koral dari jalan yang berserakan tersebut, mereka mulai menimbun dan menjaga hasil pekerjaannya, serta mengarahkan setiap pengendara yang mau lewat melalui aba-aba, kemudian tentunya tidak lupa menyiapkan kotak, kaleng, atau sejenisnya, guna meminta imbalan secara suka rela.

Pekerja dadakan ini, biasanya dalam mengerjakan dan menunggui hasil pekerjaannya, cukup memakan waktu yang lama. Bisa sehari dua hari, seminggu bahkan berminggu-minggu, meski sebenarnya yang dikerjakan itu, cuma itu, dan itulah hasilnya.

Dilain pihak, pada dasarnya bagi pengendara yang mau lewat, tidaklah berkeberatan memberikan uang recehnya, asalkan pekerjaan yang dikerjakan tersebut, benar-benar membantu kelancaran lalu lintas jalanan.. Sebaliknya, jika malah membuat situasi jalanan bertambah kurang kondusif, karena terlalu lama, dan itu, itu saja. Tentu saja dapat menimbulkan perasaan jenuh dan mendongkol.

Akhirnya, atas prestasi ini, kepada siapakah seharusnya ucapan terima kasih dialamatkan?

(By. E. Bas Star=y)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disinyalir Gaji Sekitar 10 Bulan Belum Dibayar, Karyawan Perusahaan Perkebunan Gelar Orasi

bint4ng.medi4 – Sejumlah karyawan pada salah satu Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit didalam ...