Gedung Pusat Promosi Sentra Industri Kecil Dan Menegah BU

Dengan Gedung Pusat Promosi Sentra Industri, Pemerintah BU Optimis Masa Depan Industri Di BU Semakin Membaik

Pewarta : Novri Erwanto

BENGKULU UTARA – Pada tahun 2018 lalu Pemerintah Daerah Bengkulu Utara dibawah pimpinan H Ir Mian dan Wakilnya Arie Septiadinata SE telah berhasil mendirikan gedung Pusat Promosi Sentra Industri Kecil dan Menengah yang terletak dikelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara H Ir Mian melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaggangan Zulkarnain Kepada detakbengkulu.com mengatakan,  Pembangunan Gedung yang menelan dana 4 Miliar ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK )  Bengkulu Utara tahun anggaran 2018, yang nantinya akan dapat digunakan sebagai tempat promosi produk lokal yang ada di Bengkulu Utara dan tempat pelatihan kerja.

“Gedung Pusat Promosi sentra Produksi Industri Kecil dan Menegah ini nantinya akan dijadikan tempat promosi hasil produksi lokal (UKM) kita dan juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat pelatihan kerja,” Kata Zulkarnain

Lebih lanjut Zulkarnain menjelaskan bahwa kabupaten Bengkulu Utara satu-satunya yang memiliki gedung pusat promosi produk usaha kecil dan menengah di Provinsi Bengkulu. Diharapkan dengan adanya gedung ini akan memajukan usaha industri sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten Bengkulu Utara, sehingga nantinya diharapkan kedepan bisa menjadi salah satu objek kunjungan para wisatawan.

“Selain tempat promosi produk usaha kecil dan menengah diharapkan kedepannya keberadaan gedung ini akan menjadi salah satu tempat kunjungan para wisatawan karena ingin melihat secara langsung hasil produk lokal industri kecil dan menengah didaerah kita,” demikian Zulkarnain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peduli Peristiwa Bencana Gempa Bumi, Siswa-Siwi SMANDU Kaur Galang Dana

bint4ng.medi4 – Wujud kepedulian terhadap peristiwa bencana gempa bumi di Kalimantan dan ...